Powered By Blogger

Jumat, 14 Agustus 2009

Marhaban Ya Ramadhan

Bulan Ramadhan beberapa saat lagi tiba, Alhamdulillah, umat Islam wajib menyambut dengan perasaan penuh suka cita. Bulan penuh berkah, penuh ampunan dan maghfirah akan memberikan pencerahan  bagi mereka yang beriman dan bertakwa hanya kepada Allah SWT. Umat Islam bergembira menyambut "penen raya". Mengapa panen raya? Karena bagi mereka yang berbuat kebaikan, beramal saleh, beribadah pada bulan tersebut akan memperoleh pahala yang berlipat-lipat di bandingkan perbuatan tersebut dilakukan di bulan lain. 

Sungguh Allah maha kaya, maha pemurah, maha pengasih dan penyayang.... Selama bulan Ramadhan setan-setan dibelenggu, memberikan kesempatan umat islam beribadah seluas-luasnya dengan penuh kekhusukan dan ketakwaan.

Hal-hal yang bersifat "teror"  segera dihentikan, baik teror fisik, teror mental maupun jenis teror lain segera dihentikan, gencatan senjata. Mari kita berikan ketenangan bagi umat islam yang akan melakukan saum dan amalan-amalan saleh dengan penuh khusuk. Bulan ramadhan, waktu yang terbaik untuk menahan hawa nafsu, iri, dengki dan amarah. Jangan sampai bulan suci ini masih dicemari oleh hal-hal yang tidak mencerminkan citra Islam yang bersih, cinta damai, dan rahmatan lil 'alamin.

"Koruptor ?" saatnya untuk merenungi perbuatan yang anda lakukan, baik korupsi dilakukan dengan penuh kesadaran maupun tanpa disadari karena sistem, bulan Ramadhan waktu untuk bermuhasabah yang terbaik. Semoga Allah mengampuni kita semua, amin.

Sudah siapkah kita menyambutnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar